Guru MAN 1 Karanganyar Raih Predikat Peserta Teraktif Dalam Bimtek Kepala Laboratorium IPA se-Jawa Tengah

Karanganyar – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Saifulloh, M.Ag membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Kepala Laboratorium IPA SE Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, dalam sambutanya beliau menyampaikan agar kegiatan BIMTEK ini dimanfaatkan sebagai Forum saling sharing pengembangan laboratorium yang ideal dan optimal, Meningkatkan Pelayanan dalam bidang pendidikan, Guru tidak hanya melakukan transfer ilmu tetapi Guru sebagai Pendamping, Fasilitator, motivator bagi peserta didik sehingga peserta didik menjadi lebih aktif dan kreatif.

“Seorang kepala laboratorium harus memiliki 4 Komponen dasar yaitu Kepribadian, Sosial, Manajerial, Profesional sehingga tercipta Laboratorium yang menyenangkan mengasyikkan,” jelas Saifulloh.

Pada kesempatan itu pula Dra. Hj. Siti Mutmainah, M.Si. Sub Kordinator Seksi Tendik dengan adanya bimtek ini diharapkan terjadi peningkatan pengelolaan laboratorium dengan Maksimal.

MAN 1 Karanganyar menjadi salah satu madrasah yang mendapatkan undangan untuk mengirimkan 1 peserta BIMTEK Kalab di Hotel Grasia Semarang.

Kepala Madrasah, Dr. Lanjar Utami, M.Pd yang memberikan tugas kepada Kusrini, S.Pd. tidak disia-siakan olehnya. Pasalnya Kusrini berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat peserta teraktif selama Bimtek.

Diklat yang dilaksankan dari Tanggal 21 April – 23 April 2022 diikuti oleh 40 peserta. Selama pelaksanaan, diklat berjalan dengan lancar dan tidak  terdapat kendala apapun. Diakhir pertemuan dipilih peserta teraktif selama Bimtek, secara berurutan adalah Kusrini, S.Pd Perwakilan dari MAN 1 KARANGANYAR dan M. Luqman Khakim, S.Pd dari MAN IC Pekalongan mendapatkan kenang-kenangan sebagai peserta Paling aktif selama BIMTEK Berlangsung.(ida/Sua)

Related Posts