Hadiri Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah, Bupati Fadia Himbau Masyarakat Ajarkan Anak-Anaknya Agama Sejak Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Madrasah Diniyah Al – Hidayah Pantirejo Kecamatan Kesesi menggelar Haflah Akhirussanah, pada Kamis (9/03/2023) dengan penceramah Ustadzah Handayekti.

Hadir Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan. Dalam sambutanya, Bupati Fadia menyampaikan rasa bangganya pada masyarakat Kabupaten Pekalongan, khususnya kaum ibu yang selalu sangat antusias menghadiri pengajian meskipun harus berpanas – panasan dan bersabar menunggu kedatangan penceramah yang akan memberikan tausiyah.

“ Alhamdulillah saya bisa silaturahim, dengan masyarakat Desa Pantirejo, semoga nanti pulang dari pengajian dapat ilmu yang banyak, dan dapat diterapkan di rumah dan lingkungan sehingga dapat merubah yang tadinya mungkin ada yang kurang baik menjadi lebih baik,”

Secara khusus Bupati berpesan kepada masyarakat agar mengajarkan ilmu agama sejak dini kepada anak-anaknya dan senantiasa memantau pergaulan anak-anaknya, dan penggunaan gadget, agar mereka terhindar dari dampak negatif media sosial. “Anak-anak kita harus kita jaga, karena mereka adalah tabungan kita, masa depan kita, dan kebanggaan kita, “ tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Fadia juga mendoakan anak- anak yang diwisuda, semoga ilmunya bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan negara. Fadia juga menitipkan pesan penting kepada masyarakat yang hadir, bahwa sebanyak apapun uang yang kita punya tidak akan bisa dikirimkan ke alam kubur, namun yang bisa dikirimkan adalah doa anak sholeh dan sholekha, oleh karena sangat penting mengajarkan ilmu agama kepada anak- anak kita. “ Mau jadi apapun mereka, ga masalah yang penting mereka punya ilmu agama dan berakhlakul karimah, InsyaAllah kalau dasar agamanya baik maka mereka akan selalu mengingat ilmu yang telah diberikan sebagai penuntun mereka,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Fadia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten sangat mendukung TPQ yang ada di Kabupaten Pekalongan, hal tersebut dibuktikan dengan perhatian Pemkab kepada lebih kurang 1.351 TPQ  dan 7.033 yang terdaftar di Pemkab, telah diberikan insentif 500 Ribu perorang per tahun sedangkan TPQnya mendapatkan 1 juta pertahun. “Saya titip agar anak- anak kita dididik agama dan akhlaknya yang baik, karena saya yakin kalau agamanaya akhlaqnya yang baik maka akan baik semua,” ujarnya menutup sambutan. (Prokompim/MTb/bd)