Hadiri Pertemuan Rutin DWP, Ini Oleh-Oleh yang Dibawa Khotimah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pertemuan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara sukses dilaksanakan pada Selasa (28/6) di Kantor Kemenag Banjarnegara. Masing-masing satuan kerja wajib menghadirkan tiga anggotanya untuk mengikuti acara tersebut. Tiga perwakilan dari MTs Negeri 1 Banjarnegara tidak absen untuk hadir pada pertemuan DWP. 

Khusnul Khotimah, Umi Mahmudah, dan Agustina Dewi merupakan tiga anggota perwanida dari MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dari pertemuan itu, mereka mendapat banyak oleh-oleh dan satu diantaranya berupa nasihat-nasihat. Hal ini disampaikan langsung oleh Khotimah kepada tim jurnalistik Madtsansa.

“Kami mendapat nasihat yang begitu menyentuh hati yaitu tentang keluarga. Ada keluarga berkualitas mutiara yang tetap menjadi mutiara kapanpun dan di manapun. Berikutnya ada keluarga berkualitas kayu yaitu keluarga yang terpengaruh dunia luar tapi masih bisa diobati. Dan terakhir keluarga berkualitas kertas yang rapuh dinamika sosialnya.” tutur Khotimah.

Beberapa kegiatan yang terselenggara pada pertemuan kali ini antara lain laporan dari bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya. Ada banyak program yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini, maka dibutuhkan kerja sama dari pengurus dan anggota perwanida kementerian agama kabupaten Banjarnegara.

Pertemuan rutin ini juga dihadiri oleh ketua Kemenag Banjarnegara, Ibu Karsono yang berpesan untuk saling dukung program dari DWP ini.

“ Mari kita untuk saling mendukung program-program yang diselenggarakan oleh perwanida kemenag salah satunya dengan meramaikan toko online,” terang Ibu Karsono.

Ia juga menyampaikan agar pada pertemuan-pertemuan perwanida selanjutnya semua anggota untuk mengenakan seragam darma wanita salem.  Acara pertemuan rutin ini ditutup dengan penyampaian dana sosial yang terkumpul. Kegiatan berakhir pada pukul 10.35 dengan bacaan hamdalah. (Rin/ak/rf)