Hadirkan Wali Murid Kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara Laksanakan Sosialisasi Wisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Jelang wisuda peserta didik kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara, pada Sabtu (28/5) para wali murid hadir dalam pertemuan di masjid Darul Ulum. Wali murid kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara memenuhi undangan dari pihak madrasah terkait sosialisasi pelaksanaan wisuda. Antusias wali murid kelas 9 menghadiri undangan ini terlihat dari banyaknya kehadiran yang terdaftar dalam presensi.

Acara sosialisasi kegiatan wisuda ini disampaikan oleh wakil kepala urusan kesiswaan, Ikhsanudin. Beliau menyampaikan semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan wisuda.

“Sesuai dengan diskusi kami bersama dan minat siswa bahwa pelaksanaan wisuda akan diadakan di Surya Yudha Golden Room. Pelaksanaan insyaallah tanggal 14 Juni. Sebelum pelaksanaan wisuda juga akan dilaksanakan gladi kotor dan gladi resik. Jadi kami mohon kesediaan bapak dan ibu semua untuk mempersiapkan segala sesuatu berkait wisuda ini.” jelas Ikhsanudin.

Lebih lanjut Ikhsanudin menyampaikan hal-hal yang perlu disiapkan oleh siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara. Pelaksana wisuda kelas 9 berketentuan siswa Putri menggunakan kebaya dan siswa putra menggunakan jas berwarna gelap dengan baju putih. Ikhsanudin juga mengimbau kepada seluruh wali murid untuk segera menyampaikan ketentuan tersebut kepada putra putrinya.

“Wisuda ini bagi siswa putri identik dengan ber-make up atau berdandan. Berdandan ini tidak harus di salon. Jika memang bisa didandani oleh saudara atau bahkan dandan sendiri juga sangat bisa. Kami tentu tidak memberatkan bapak ibu semua dengan tidak mewajibkan siswa untuk berhias di salon.” tegas Ikhsanudin.

Prosesi wisuda yang akan dilaksanakan 14 Juni mendatang merupakan acara puncak yang diikuti oleh siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara setelah mengikuti berbagai kegiatan. Diharapkan wisuda ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Banjarnegara. Wisuda ini juga mendatangkan orang tua.

“Jadi wisuda akan disaksikan oleh wali murid jadi akan lebih sakral dan khidmat,” pungkas Ikhsan (Rin/ak/rf)