Hebat! Dua Pelajar MAN 4 Kebumen Raih Juara Olimpiade Bahasa Arab

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebuah prestasi yang membanggakan kembali berhasil ditorehkan oleh siswa-siswi MAN 4 Kebumen. Dua pelajar MAN 4 Kebumen sukses meraih juara dalam event Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia pada pertengahan Agustus lalu di Jakarta.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dua anak didiknya yang sudah berhasil mengharumkan nama MAN 4 Kebumen di ajang olimpiade Bahasa Arab tersebut. Suratno juga berharap keberhasilan itu bisa memotivasi siswa-siswi yang lain untuk semakin tekun belajar, berlatih dan berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Andi Nabila Anwar kelas XII IPS 1 yang berhasil meraih juara tiga di olimpiade ini. Juga kepada Akbar Nugraha Pratama sebagai juara harapan dua. Keberhasilan mereka itu jadi bukti bahwa kita di MAN 4 Kebumen tidak kekurangan generasi potensial yang harus terus diopeni oleh semua pihak di madrasah ini,” ucap Suratno, Senin (12/09/2023) saat memberikan pembinaan Dewan Guru.

Hal senada juga disampaikan oleh Asmara Wijaya selaku Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen. Menurut Wijaya, salah satu tolak ukur MAN 4 Kebumen untuk menjadi madrasah yang mandiri berprestasi adalah dengan menggali potensi anak didik melalui keikutsertaan mereka dalam berbagai ajang kompetisi.

“Mbak Nabila dan Mas Akbar ini perlu menularkan semangat dan motivasinya kepada teman-temannya yang lain agar mereka juga aktif dan kreatif demi kebaikan mereka dan juga madrasah,” ujar Wijaya.

Sutarmi yang merupakan guru pembimbing Bahasa Arab MAN 4 Kebumen juga menuturkan bahwa tidak mudah meyakinkan anak didiknya untuk ikut olimpiade bahasa, khususnya Bahasa Arab. “Ini tantangan tersendiri bagi saya dan anak-anak. Keberhasilan Nabila dan Akbar ini insya Allah menambah semangat saya untuk terus menggali keterampilan siswa-siswi MAN 4 Kebumen dalam berbahasa Arab,” demikian papar Sutarmi. (C’Rose/Fz/bd).