Hiruk Pikuk Politik Tak Pengaruhi IPHI Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka menyatukan visi dan misi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang, Mabrur Sepanjang Hayat, Jumat (12/5/2023), digelarlah halal bi halal di Aula Masjid Al Ukhuwah yang berlokasi di Jalan Tirto Agung Banyumanik Semarang.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Penasihat, H. Ashar Combo, H. Hasan Toha Putra, dan juga jajaran Dewan Penasihat lainnya. Selain itu, nampak pula jajaran Pengurus IPHI Kota Semarang seperti, H. Mamam Suparman selaku Ketua, H. Suharto selaku Wakil Ketua, H. Ali Sofyan selaku Sekjen, H. Agus Haryadi selaku Wakil Sekretaris,  dan juga Wakil bendahara, serta Koordinator dan Anggota Bidang PD IPHI Kota Semarang.

“Alhamdulillah walaupun sederhana, acara berjalan dengan nuansa sejuk dan lancar,” tutur H. Hasan Toha Putra dalam sambutannya.

Selain itu, dalam sambutannya pula, ia menyampaikan apresiasi kepada Pengurus dan Anggota PD. IPHI Kota Semarang yang tetap eksis. “IPHI Kota Semarang masih tetap eksis dengan berbagai kegiatan-kegiatannya, meskipun saat ini hiruk-pikuk suasana politik turut mewarnai di berbagai bidang, namun IPHI kota Semarang tampak adem ayem tidak terpengaruh,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh H. Ashar Combo. “Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh IPHI Kota Semarang senantiasa mengajak dan mengarahkan pada pengembangan profesionalitas kepengurusan IPHI, baik di tingkat kota maupun kecamatan. Berfokus pada penguatan ukhuwah islamiyah melalui program majelis-majelis taklim di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan IPHI Kota Semarang mampu menguatkan persauadaraan jamaah haji, dan menjaga keistiqomahan jamaah haji untuk selalu mabrur.(A.H41274D1/NBA/bd)