Workshop Peningkatan Mutu dan Kualitas Tilawatil Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Jelang pelaksanaan lomba MTQ pekan depan, Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Mutu dan Kualitas Tilawatil Qur’an pada Kamis, (11/05) di RM. Ngreco. Hadir Kakankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Kasi Bimas Islam, Hj. Siti Handayani dalam laporannya menyampaikan tujuan dan maksud diadakan workshop ini adalah untuk membina dan memotivasi para pelajar dan mahasiswa yang akan berlaga di lomba MTQ. Selain itu juga untuk meningkatkan skill dan kompetensi penguasaan tilawah. Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari unsur pelajar, mahasiswa, dan para pembimbing.

Dilanjutkan sambutan dari Kakankemenag, Wiharso menyampaikan bangga dengan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta. “Mempunyai suara yang indah dan kemampuan membaca Al-Qur’an merupakan suatu anugerah tak ternilai dari Allah SWT. Syukuri dan rawat pemberian tersebut dengan rutin berlatih. Semoga anak-anak sekalian dapat membawa harum nama Kota Salatiga di kancah lokal dan regional” ungkap Wiharso.

Beliau juga berpesan kepada narasumber untuk bisa menularkan ilmu yang dimiliki sehingga dapat menghantarkan para peserta menjadi juara. “ Terima kasih kepada para narasumber yang meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan kepada para peserta saya mohon untuk mengikuti kegiatan dengan seksama dari awal sampai akhir. Pulang dari workshop ini, ada perubahan signifikan yang dirasakan.” pesannya.

Kegiatan workshop menghadirkan 3 narasumber mumpuni di bidangnya seperti Hj. Aufa Abdillah, Tri Hidayati, dan H. Mudatsir. Tiga point penting yang ditekankan oleh saudari Aufa adalah penampilan, vocal, dan pemaparan.(Humas/Sua)