Apel Pagi Selepas Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mengawali aktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri 1444 H, ASN Kemenag Kota Semarang mengikuti apel pagi yang digelar di halaman kantor, Rabu (26/4/2023). Dengan mengenakan batik, seluruh ASN Kemenag Kota Semarang nampak hikmad mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam momen itu, H. Rachmad Pamudji selaku Kepala Subbag Tata Usaha mewakili ASN di lingkungan kerjanya menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang.

“Marilah kita bersyukur atas segala nikmat, rahmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua, sehingga pada pagi ini, selepas cuti Idul Fitri, kita bisa melaksanakan apel bersama. Mari kita gunakan kesempatan ini, untuk saling bermaaf-maafan sebagai penyempurna ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan dan berzakat,” tutur Pamudji.

“Saya mewakili ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, dalam kesempatan yang baik ini memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada Bapak Kepala Kantor, apabila dalam melaksanakan tugas kedinasan baik sebagai ASN maupun dalam membantu melaksanakan tugas tambahan dari Kepala Kantor, masih ada kekurangan dan kesalahan. Kami berharap untuk dimaklumi dan dimaafkan,” ungkapnya.

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari H. Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang, yang menyatakan saling memaafkan merupakan kewajiban sesama manusia.

Pada kesempatan itu pula, H. Mukhlis Abdillah berharap, momen Idul Fitri menjadi titik balik peningkatan kinerja ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Rus/Arya/NBA/bd)