Ikuti Tes TOEFL, Peserta Didik Mandabara Masuk Kategori High Intermediate   

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kabar membanggakan kali ini datang dari peserta didik Kelas Dua Bahasa sekaligus anggota English Club atas nama Najlaa Thufailah Shafut yang berhasil meraih skor 503 dari skor maksimal 677 dan masuk kategori High Intermediate pada tes TOEFL, Senin,(20/6). Tes tersebut dilaksanakan secara daring di laboratorium komputer dan merupakan kerja sama antara Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) dengan Global House Malang. Selain Najlaa, masih ada 11 peserta didik lainnya yang mengikuti gelaran tes ini.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengungkapkan rasa bangganya atas capaian Najlaa dan peserta didik lainnya.

“Alhamdulillah, saya bangga dengan peserta didik Mandabara yang mampu menunjukkan prestasi di bidangnya masing-masing. Salah satunya kemampuan bahasa Inggris ini. Seperti kita ketahui bersama, bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan kelak untuk mampu bersaing dengan negara-negara lain, kita harus mampu menguasai bahasa ini. Apalagi jika orientasi peserta didik kita adalah melanjutkan pendidikannya ke luar negeri,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Uswah Nur Farkhati selaku Pembina ekstrakurikuler Engslish Club sekaligus Pengajar Kelas Dua Bahasa. Menurutnya bahasa Inggris ini sangat penting untuk dikuasai peserta didik.

“Kegiatan ini sifatnya suka rela bagi peserta didik ya. Rencananya ke depan akan diadakan secara rutin. Harapannya semakin banyak yang ikut mengingat pentingnya penguasaan bahasa Inggris baik di dunia kuliah maupun dunia kerja,” harapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari guru. Sebelum pelaksanaan tes, para peserta diberi materi persiapan TOEFL untuk menambah pemahaman dan penguasaan soal-soal. Hasilnya selain meraih skor tertinggi 503, para peserta juga mampu meraih skor rata-rata 423. Semoga ke depannya lebih meningkat lagi. (ta/unf/rf)