Isi Kekosongan Kepala KUA, Kakankemenag Kebumen Lantik Tiga Pejabat Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Sukarno mengambilan sumpah jabatan dan melantikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungannya, Jum,at (01/09/2023). di Aula setempat. Turut hadir sebagai saksi, Kasubbag TU Makruf Widodo dan Kasi Bimas Islam Salim Wazdy.

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Abdul Kholik, S.Ag. dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Kuwarasan, sebelumnya menjabat Penghulu Muda pada KUA Kecamtan Gebang Kabupaten Purworejo.
  2. Rahmat, S.Sy. dilantik sebagai Kepala KUA kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen, sebelumnya menjabat Penggulu Pertama KUA kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo.
  3. Much Mafruhhul Fithroh, S.Sy. dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Padureso Kabuoaten Kebumen, sebelumnya menjabat Penghulu Pertama KUA Kecamatan Kretek Kabupaten Wonosobo.

Usai melantik ketiganya, dalam sambutannya Kepala Kankemenag meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru. Termasuk juga ia meminta agar mengedepankan komunikasi dan koordinasi serta konsultasi dengan mitra kerja terkait. Terutama jajaran forkompimcam di wilayahnya dan stakeholder terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan Sukarno mengingat ketiganya bukan berasal dari Kebumen asli. Namun begitu, ia  sangat yakin dan percaya kepada ketiga pejabat yang baru dilantik akan mampu menjalankan tugasnya di tempat yang baru. Karena menurutnya, pelantikan ini telah melalui serangkaian proses seleksi dan assesmen sebelumnya.

“Pelantikan ini adalah kebutuhan organisasi,  untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala KUA yang kosong karena pejabat sebelumny memasuki masa pensiun,” ungkap Sukarno.

Disampaikan Sukarno, jabatan itu adalah sebuah amanah yang akan dimintai petanggung jawaban. Menukil Q.S. Ali Imron Ayat 26, Sukarno menjelaskan bahwa semuanya telah digariskan oleh Allah S.W.T Tuhan pemilik segala kekuasaan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa menurut Imam Syafi’I, pilar kepemimpinan itu ada 5. Pertama adalah perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan yang terakhir adalah menuanaikan amanah.

“Saya ucapkan selamat dan sukes, dan semoga saudara senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah dalam menjalankan tugas sebagai Kepala KUA di Kabupaten Kebumen,” pungkasnya.(fz/bd).