Jalan Santai dan Bakti Sosial Warnai Peringatan Muharram 1445 di MAN 1 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Jum’at, (21/07/2023)  ratusan murid MAN 1 Brebes tumpah ruah di sepanjang jalan Yos Sudarso menuju Kota Baru dan Limbangan, turunnya kejalan ratusan murid MAN 1 Brebes, selain melakukan aktifitas jalan santai dan melaksanakan aksi peduli berbagi sembako kepada masyarakat disekitar madrasah, merupakan kegiatan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, tahun 2023.

Kegiatan jalan santai dan peduli sesama tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala Madrasah Dra. Hj. Nurhayati, M. Pd dengan star di halaman utama madrasah. Kepala MAN 1 Brebes menjelaskan, ”Momentum peringatan 1 Muharram tahun ini sengaja dilaksanakan jalan santai mengitari jalan Yos Sudarso agar anak-anak lebih mengenal kondisi lingkungan,” ungkapnya.

Sedangkan kegiatan atau aksi peduli berbagi sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar madrasah, berupa beras, mie instan,susu dan minyak goreng kemasan adalah bentuk pembelajaran peduli kasih serta menanam rasa kasih sayang dengan sesama,

Bantuan sembako yang diserahkan saat itu sebanyak 100 paket. ”Alhamdulillah kegiatan jalan santai berjalan lancar dan pembagian sembako di semua titik juga terdistribusi dengan baik, ada juga yang kita sumbangkan ke Panti Asuhan Muhamadiyah Pasarbatang dan Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes,” imbuhnya

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan berbagi ini, dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara yang membutuhkan dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga sekitar. (hms/hid/Sua)