Jamaah Haji Brebes Bersiap Menuju Arab Saudi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Masyarakat Brebes yang terpanggil, dipanggil dan kepanggil untuk menjadi calon jamaah haji pada tahun 1443H/2022 setelah dua tahun menunggu. Untuk persiapan keberangkatan seluruh keberangkatan haji ke tanah suci.

Berdasarkan data dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag  Brebes, di tahun 2022 ini kouta haji dari Brebes ada sebanyak 476 orang, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Madinah.

Untuk hal tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Seksi PHU Berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten pada Senin-Selasa, (23-24/05/2022) di Aula Islamic Centre Brebes.    

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes, H. Fajarin menyatakan, untuk persiapan keberangkatan haji asal  Brebes tahun 2022, pihaknya sedang melaksanakan manasik haji bagi calon haji. “Pelaksanaan manasik haji berlangsung dari tanggal 23 – 24/05/2022. Jadi selama dua hari calon jamaah haji kita melaksanakan manasik haji tingkat Kabupaten untuk diberikan bekal pengetahuan dalam rangka menunjang pelaksanaan haji baik di tanah air maupun di kedua kota suci mekah madinah,” ujar Fajarin.

Selain itu juga persiapan keberangkatan haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah, H. Fajarin juga menjelaskan, akan mengadakan rapat koordinasi secara intensif dengan Pemerintah Kabupaten Brebes sebelum keberangkatan jamaah Calon Haji Kabupaten  Brebes pada gelombang kedua,  yang dperkiraan pada tanggal 24/25 Juni 2022 mendatang.

“Kita ingin semuanya terlibat dalam kesiapan keberangkatan haji kita ke tanah suci Mekkah Madinah,” ujarnya.

H. Fajarin mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji asal Brebes sebanyak 476 Orang (belum dengan cadangan) yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, pada tahun 2022 ini, untuk selalu menjaga kesehatan.

“Terpenting lagi adalah jaga pola makan, sehingga kesehatan terjaga,” ungkapnya ketika memberikan matari Manasik Tingkat Kabupaten di Aula Islamic Centre Brebes pada Senin, 23/05/2022 sekira 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Brebes, Kabbag Kesra Kabupaten Brebes, OPD kabupaten Brebes serta Jamaah Calon Haji Kabupaten Brebes 1443 H.(Hid/Sua)