Jangan Hianati Amanah Allah, Pesan Thohir Luthfi Satgas Bidang Pembinaan Jemaah dan Petugas Kepada Petugas Haji Kloter 33 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Heningnya malam tidak mengurangi semangat para petugas bidang Pembinaan Jemaah dan Petugas dalam melaksanakan pembinaan kepada petugas TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD Kloter 33 Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang di gedung Armina Embarkasi Solo, Sabtu (25/06/2022).

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT karena sudah dipilih Allah untuk melayani tamu Allah. Kurang lebih 500 orang yang mengikuti pendidikan dan pelatihan petugas haji tidak semua dipilih Allah untuk mengemban amanah sebagai petugas,” tutur Thohir Luthfi.

“Kuota jemaah calon haji dikurangi otomatis petugasnya juga dikurangi, Bapak Ibu termasuk 50% yang ditunjuk Allah untuk bertugas, tidak ada yang bisa menolak siapapun tatkala Allah memberikan sesuatu, dan tidak ada yang bisa memberikan sesuatu jika Allah menolak. Anda pilihan Allah yang mampu mengemban amanah maka jangan hianati amanah Allah tersebut,” imbuh.

Luthfi berpesan supaya seluruh calon haji meluruskan niat sebagai petugas haji karena petugas haji istito’ahnya surat tugas, jika tugas tidak dilaksanakan maka tidak istito’ah, niatkan melayani jemaah haji, bergelut dengan berbagai persoalan jemaah maka Petugaslah yang menjadi tumpuan.

“Petugas harus siap melayani jamaah yang kesasar, jamaah yang sakit dan jamaah yang ingin ditunjukkan tempat, petugas tidak boleh berkata tidak tahu tempatnya, semua harus dilayani,” imbuh Thohir.  (Humas PPIH).