Jelang Assesment Madrasah, MAN 4 Kebumen Mengadakan Doa Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Menjelang pelaksanaan Asesmen Madrasah untuk kelas XII, segenap keluarga besar MAN 4 Kebumen melaksanakan doa bersama pada Sabtu (11/03). Berlangsung di aula setempat, doa bersama diikuti seluruh wali siswa kelas XII.

Kepala MAN 4 Kebumen Suratno menyampaikan, pelaksanaan asesmen madrasah menjadi salah satu syarat bagi keberhasilan peserta didik dalam menuntaskan kewajiban belajar mereka di kelas akhir. Selain asesmen madrasah, keaktifan siswa selama di kelas XII juga akan menjadi salah satu bahan penilaian bagi mereka.

“Jika ada putera puteri Bapak/Ibu selama di kelas XII tidak masuk kelas tujuh kali tanpa ada keterangan resmi misalnya, itu tandanya mereka tidak aktif dalam belajarnya. Sehingga nanti diperlukan kebijakan khusus untuk siswa-siswi yang seperti itu,” kata Suratno.

Selain itu, Suratno juga menyampaikan bahwa setelah lulus kelas XII peserta didik ada yang melanjutkan kuliah, bekerja atau bahkan di rumah membantu mengembangkan usaha keluarganya. Untuk itu ia berpesan agar semua kebiasaan baik yang sudah dilakukan selama di madrasah bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan, apalagi dengan akan datangnya bulan Ramadhan.

“Kita sebentar lagi akan menghadapi puasa. asesmen madrasah juga dilaksanakan di bulan puasa. Saya mewakili segenap keluarga besar MAN 4 Kebumen mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mari doakan putera-puteri kita diberikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang baik dalam mengikuti asesmen madrasah nanti,” demikian ungkap Suratno. (Ca’Rose/fz/bd).