Jemaah Asal Kebumen Meninggal Dunia Di Mina

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Jemaah haji Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah atas nama Pratopo Parto Diharjo (75) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Mina Al Wahdi Arab Saudi.

Jemaah Haji yang tergabung di kloter 28 SOC (Kabupaten Kebumen & Kabupaten Magelang) ini dinyatakan meninggal dunia pada Senin, (26/06/23) sekira pukul 12.55 Waktu Arab Saudi. Hal ini sebagimana disampaikan oleh ketua Kloter 28 SOC Eni Sri Miharti dari Kabupaten Magelang kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno dan Kasi PHU Hj. Suwaibatul Aslamiyah melalui pesan singkat.

Masih dari sumber yang sama, almarhum diketahui sempat di rawat di Rumah Sakit King Fahad dengan dx pneumonia, dirawat selama 6 hari saat di Madinah. Pulang mengikuti kloter saat di Makkah persiapan armuzna. Armuzna adalah singkatan dari Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Ditambah lagi, dari keterangan keluarga yang bersangkutan kepada Kepala Kankemenag dan Kasi PHU saat takziah di kediamannya di kelurahan Gombong Kabupaten Kebumen, Selasa (27/06/23), yang bersangkutan diketahui juga menderita stroke dan ada kelainan jantung sejak dari tanah air.

“Kami atas nama Kementerian Agama mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam – dalamnya. Dan semoga Bapak Pratopo Parto Diharjo husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan,” Ucap H. Sukarno kepada perwakilan keluarga saat bertakziah.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan air zam – zam sebanyak 5 liter dari Kepala Kankemenag kepada keluarga almarhum yang merupakan hak setiap Jemaah haji.(fz/bd).