081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jemaah Haji Soroti Layanan OSS Embarkasi Solo, Sangat Memuaskan

Erni Tri Purwanti bersama ibu dan kakaknya

Boyolali (Humas) – Jemaah Haji yang tiba di embarkasi Solo pada hari pertama, Sabtu (11/5/2024), mengapresiasi pelayanan One Stop Service (OSS) Embarkasi Solo. Mereka menilai, pelayanan dan penyambutan Satgas PPIH sangat efisien dan memuaskan.

Seperti yang diungkapkan oleh Erni Tri Purwanti, salah satu jemaah dari Temanggung. Erlin disambut oleh petugas dengan sangat ramah. “Saya dari Kabupaten Temanggung, pelayanan petugas sangat memuaskan dan sangat baik,” kata Erlin yang berangkat bersama ibunya yang telah Lansia.

Sri Haryati

Elisabet Erma Sawitri dan Sri Haryati juga mengaku terkesan dengan pelayanan dari para petugas. Jemaah haji kloter 1 dari Kabupaten Temanggung ini mengaku mendapatkan pelayanan yang sangat baik. “Kami menyampaikan terima kasih atas kerja samanya. Pelayanan sangat baik, ringkas, cepat dan memudahkan. Bahkan ketika mendapatkan kesulitan, kami langsung diberikan solusi oleh petugas,” kata Erma.

“Petugasnya ramah-ramah, pelayanannya luar biasa, sampai tas tenteng pun dibawakan hingga menuju kamar,” imbuh Sri Haryati.

Elisabet Erma Sawitri

Satgas PPIH menyambut kedatangan jemaah ketika mulai turun dari bus dan masuk menuju Gedung Jeddah. Kemudian disambut dan disapa oleh Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Solo. Jemaah haji lantas duduk di Gedung Jeddah dan dipanggil satu-persatu untuk mendapatkan layanan OSS. Setelah mendapatkan layanan OSS, Satgas PPIH lantas mengantarkan jemaah menuju kamar untuk beristirahat.

Singkatnya, layanan tersebut sangat diapresiasi oleh jemaah haji. Tidak sebatas layanan prosedural, ketika mendapatkan kesulitan, jemaah pun merasa terbantu.

Pelayanan yang ringkas dan ramah ini sesuai dengan amanat Kakanwil Kemenag Jateng yang juga selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta’in Ahmad. Slogan Haji yang ramah lansia dan riang gembira harus diterapkan oleh semua Satgas PPIH Embarkasi Solo.

Demikian juga tentang ringkasnya seremoni pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji di embarkasi, hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah nomor 1 Tahun 2024 tentang Mekanisme Pemberangkatan dan Kedatangan Jemaah Haji. – (iq/at)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content