Jum’at Berkah, MIN 1 Kebumen Adakan Potong Rambut Gratis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Mengisi hari Jum’at dengan berbagi kebaikan akhir-akhir ini menjadi tradisi baru di tengah masyarakat, tak terkecuali di MIN 1 Kebumen. Jumat (8/9/2023) selepas Mujahadah di halaman madrasah, diadakan acara cukur gratis untuk peserta didik.

Widyastuti, selaku kepala madrasah menyatakan, kegiatan rutin mujahadah dilaksanakan untuk memohon keselamatan, kelancaran, kesuksesan, dan keberkahan pembelajaran di MIN 1 Kebumen.

“Mujahadah ini merupakan ikhtiar spiritual untuk mewujudkan peserta didik yang cerdas, religius, dan berkarakter”, paparnya.

“Adapun Jumat berkah berupa cukur rambut gratis sebagai wujud kasih sayang dan perhatian bapak ibu guru kepada anak-anak”, sambungnya.

Widyastuti berharap, anak-anak memahami bahwa beramal dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan. “Berbagi, tidak harus berupa materi”, ujarnya.

Terkait cukur rambut gratis ini, Khas Khasol Khaq Humas MIN 1 Kebumen menceritakan, awalnya ada 40 anak yang mendaftar, namun begitu tahu yang mencukur benar-benar ahli dan profesional jumlah anak yang ikut cukur bertambah hingga harus dibatasi.

“Bahkan yang rambutnya belum panjangpun ikut minta dicukur”, kata Khasol.

Untuk menunjang acara ini, beberapa tukang cukur profesional di sekitar madrasah dilibatkan.

Ia berharap, kedepannya anak-anak mengetahui model cukuran rambut yang pas untuk siswa MIN 1 Kebumen.

Nampak, anak-anak sangat antusias bahkan sampai menjelang Jumatan, antrian masih banyak.

Kegiatan akhirnya dihentikan dan dilanjutkan besok pagi (sabtu).(dwi/fz/bd).