Kafilah Jateng Siapkan Diri Menyongsong STQH Nasional XXVII Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)- Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Prov. Jateng Musta’in Ahmad membuka Rapat Koordinasi dan Try Out Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di dampingi oleh Sekretaris LPTQ Prov. Jateng Imam Buchori pada Senin (10/7). LPTQ Provinsi Jawa Tengah bersama Pemerintah Prov. Jateng dan Kanwil Kementerian Agama berupaya untuk terus meningkatkan peringkat di Tingkat Nasional.

“Target untuk Jateng bisa masuk ke tiga besar secara nasional. Minimal mendapatkan 7 mendali emas,” pesan Musta’in kepada 20 peserta dari 12 Kab./Kota di Jawa Tengah.

Kafilah STQH asal Jateng akan bersaing bersama 34 Kafilah dari berbagai provinsi se – Indonesia pada 27 Oktober – 05 November 2023 mendatang di Provinsi Jambi dengan 10 kategori perlombaan. Menilik sejarah, Jateng telah berhasil mendapatkan masuk ke 5 besar di tahun 2021 lalu.

“Kegiatan tryout ini dilakukan untuk mempersiapkan diri dan uji coba serta untuk memberikan motivasi kepada Kafilah Jateng jelang Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Nasional ke – XXVII. Berharap dengan adanya waktu yang tersisa ini memberikan hasil yang maksimal dan memperbaiki peringkat,” tutur Kepala Biro Kesra Pemprov. Jateng Imam Maskur yang juga Ketua III LPTQ Prov. Jateng.

Pemerintah Provinsi Jateng akan mempersiapkan melalui anggaran untuk pengiriman Kafilah, berbagai persiapan telah dilakukan diantarannya akomodasi, konsumsi dan transportasi serta persiapan lainnya. Try out ini di dampingi oleh para juri yang profesional dan mumpuni. Para peserta di latih dan diberi arahan untuk pembekalan.

Lebih lanjut, Musta’in berharap para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh – sungguh.

“Persiapkan diri mulai dari sekarang, manajemen waktu sangat diperlukan dan tetap jaga spirit persaudaraan,” imbuhnya. (ps/rf)