Kafilah Kabupaten Pekalongan Berangkat ke MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Dengan semangat yang membara, kafilah Kabupaten Pekalongan bersiap untuk berlomba di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. Kafilah yang terdiri dari para qori dan qoriah terbaik Kabupaten Pekalongan dilepas secara resmi oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan, H. Subagyo, dalam sebuah acara yang digelar di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (25/04/2024).

Dalam sambutanya, Kabag Kesra Subagyo menyampaikan harapan dan doa terbaik agar kafilah Kabupaten Pekalongan mampu tampil dengan gemilang dan mengharumkan nama daerah. Ia juga menekankan pentingnya menjaga sportivitas dan semangat persaudaraan dalam setiap kompetisi.

“Kami yakin kafilah Kabupaten Pekalongan akan memberikan yang terbaik. Jadilah teladan bagi yang lain dan tunjukkan bahwa Kabupaten Pekalongan memiliki prestasi yang luar biasa dalam MTQ XXX tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujar Subagyo.

“Sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari kafilah Kabupaten Pekalongan ini. Kami telah bersiap dengan sungguh-sungguh dan berharap dapat mengharumkan nama daerah kami di ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah ini,” ujar salah satu anggota kafilah.

MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26-29 April 2024 di Kabupaten Pati dengan menghadirkan peserta dari berbagai Kabupaten /kota di Jawa Tengah. Para peserta yang berjumlah 19 orang kategori anak, remaja dan dewasa ini akan bersaing dalam berbagai cabang lomba mulai dari tilawah, tartir dan tahfizh

Semoga kafilah Kabupaten Pekalongan mampu meraih prestasi gemilang dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Pekalongan dalam mengeksplorasi potensi dan bakatnya dalam bidang keagamaan. (YSR/MTb/bel)