Sinergitas Kemenag dan KKG PAI Harus Terus Dijaga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, mengimbau agar terjalin sinergitas antara Kementerian Agama dengan KKG PAI. Imbauan itu ia sampaikan dalam Bimtek Penyusunan Soal dan Pelantikan Pengurus KKG PAI Kota Semarang masa bakti 2023-2026, yang digelar di SDN Karanganyar Gunung 02, Rabu (11/1/2023). “

“Kementerian Agama ditunjuk oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas pemerintahan, memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang agama, baik masyarakat internal maupun eksternal,” tuturnya.

“Kementerian Agama terus berbenah diri dalam menjalankan tusinya, guna mewujudkan pelayanan yang terbaik. Tak terkecuali dalam memberikan pelayanan kepada Guru Pendidikan Agama Islam, yang berada dalam tanggung jawab kami,” imbuhnya.

Ia berujar, pemberian layanan tersebut tentunya tetap memperhatikan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Kemenag berusaha memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada semua GPAI, sesuai dengan peraturan yang ada,” ujarnya.

“Kerjasama antara Kemenag dengan KKG PAI yang sudah terjalin baik,  hendaknya dijaga agar terus terwujud sinergitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Mukhlis Abdillah menyampaikan harapan, agar KKG PAI menjadi organisasi yang terus terjaga profesionalitasnya, dan menjadi wadah pengembangan kompetensi dan profesionalitas GPAI.

Di akhir sambutannya, ia kembali mengingatkan GPAI agar menjadi insan yang moderat dan profesional.

Selain Mukhlis Abdillah, Sadi selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, juga memberikan pembinaan kepada GPAI.(Wakidi/NBA/bd)