Kakankemenag Kota Semarang Pantau PK Online PPKB GPAI SMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kakankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid, Senin (8/5/2023), didampingi Kasi PAI, melakukan pemantauan pelaksanaan Pemetaan Kompetensi (PK) online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) tingkat SMA yang dilaksanakan di SMAN 1.

Dalam monitoringnya, Farid mengimbau kepada peserta kegiatan agar melaksanakan asesmen dengan sebaik-baiknya karena, hasil dari PK online PPKB GPAI akan menentukan seberapa tinggi kompetensinya sebagai guru pendidikan agama.

Ia menuturkan, wajib hukumnya bagi GPAI untuk mengikuti PK online PPKB GPAI yang diselenggarakan oleh Kemenag secara serentak pada 8 Mei 2023. “PK online PPKB GPAI bertujuan untuk mengukur kembali seberapa besar kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam, serta melakukan evaluasi, apakah perlu dilakukan pembenahan, dan jika iya, pada hal apa saja,” tuturnya.

Pada bagian lain, Imam Sucahyo selaku Kasi PAI mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh MGMP PAI SMA. “Kami, bersama dengan MGMP PAI SMA Kota Semarang, hari ini menggelar PK online PPKB GPAI tingkat SMA,” tuturnya.

Memanfaatkan momen yang ada, maka pada kegiatan itu, dilaksanakan pula Halal bi Halal. “Karena masih bulan Syawal, dan kebetulan GPAI SMA se-Kota Semarang berkumpul disini, maka momentum ini kami manfaatkan untuk sekalian bersilaturahmi, Halal bi Halal, dengan harapan MGMP PAI SMA Kota Semarang lebih guyub lagi,” ujarnya.

Di saat yang bersamaan, Ahmad Farid pun memperkenalkan diri dan mengimbau sinergitas antara MGMP PAI SMA dengan Kankemenag Kota Semarang, dalam mengemban amanah pada dunia pendidikan agama.(Imam/NBA/bd)