Kakankemenag Kota Semarang Serahkan Sertifikat Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Ahmad Farid, menyerahkan Sertifikat Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) kepada tiga pelaku usaha di Kota Semarang yaitu, Jasuke Doa Ibu, Aneka Jus Dino, dan Omah Pojok. Ketiganya merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner.

Penyerahan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (16/10/2023).

Di depan Aparatur Sipil Negara di lingkungan kerjanya, Ahmad Farid menyampaikan apresiasi kepada pelaku usaha yang telah memperoleh sertifikat halal. “Selamat kepada Bapak/Ibu yang telah memperoleh sertifikat halal dari BPJPH. Dengan bersertifikat halal, panjenengan telah memberikan kepastian akan kehalalan produk Bapak/Ibu kepada konsumen,” tutur Farid.

Ia menambahkan, dengan bersertifikat halal, pelaku usaha akan mampu meningkatkan perekonomian, karena akan memperluas pangsa pasar akan produk-produknya.

Di akhir amanatnya, selaku pembina apel, Farid mengucapkan terima kasih pula kepada para Pendamping Proses Produk Halal (PPH), yang telah mendampingi dan membantu para pelaku usaha di Kota Semarang dalam mengurus sertifikasi halal.

Farid mengimbau kepada pelaku usaha dan jajarannya untuk turut mensosialisasikan Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) BPJPH. “Mari kita kampanyekan Program Sehati, mumpung masih gratis, karena sesuai amanah Undang-Undang, pada Oktober 2024, seluruh produk makanan dan minuman yang beredar di Indonesia, wajib bersertifikat halal. Ayo manfaatkan peluang yang ada,” tandas Farid.

Pada bagian lain, Ahmad Farid menyerahkan SK Pengurus KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang.(Arya/Nba/bd)