Berikan Pembinaan ASN, Kakanwil Kemenag Jateng Minta Terus Tingkatkan Profesionalitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten (Humas) – Seluruh ASN untuk senantiasa menjaga kedaulatan profesi dengan terus meningkatkan profesionalitas, kapasitas, kapabilitas, kompetensi dan komitmen terhadap tugas. Apa yang menjadi ruang gerak kita ini, memperkuat kedaulatan kita sebagai Kementerian, lembaga, institusi, sekaligus kedaulatan profesi kita masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad pada Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Klaten, Sabtu, 14/10/2023, pembinaan yang di laksanakan di Aula MTs Negeri 1 Klaten ini diikuti oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Madrasah Aliyah se- Kabupaten Klaten.

Kepada para ASN, Musta’in menyampaikan saat ini perubahan yang cepat telah terjadi, sejumlah perubahan atau lompatan yang besar keluar dari tatanan lama, dan mengubah sistem lama menjadi sebuah sistem baru. Termasuk birokrasi pemerintah saat ini telah menjelma menjadi birokrasi lebih adaptif dan agile.

“Jika kita tidak punya kedaulatan profesi, tidak punya kedaulatan institusi, maka kita akan dilibas oleh kemajuan zaman, oleh tantangan kekinian,” tegas Musta’in Ahmad.

Untuk mewujudkan kedaulatan profesi, seorang ASN dituntut untuk mereposisi diri agar tidak menjadi usang dalam menjawab tuntutan publik. Mustain menegaskan seorang ASN seharusnya tidak merasa khawatir jika mempunyai profesionalisme dan kompetensi karena meskipun tantangan silih berganti akan mempunyai domain wilayah kerja.

Sebelumnya dalam sambutannya Kakankemenag Kab. Klaten Haryadi, menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh siswa madrasah dan perkembangan Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan ini pula Hariyadi mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu menjaga integritas dan profesionalitas, jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar aturan dan etika bekerja.(sm_aj/Sua)