Kakankemeng Brebes Monev Ujian MDTA di Bahrul Ulum

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pelaksanaan Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal (UAPDF) Tingkat Ulya di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Bahrul Ulum Desa Pamulihan Kec. larangan, diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Rabu-Jumat, 21-2302/2023. Sebanyak 32 orang siswa yang terdiri dari 14 orang putra dan 18 putri mengikuti mengikuti ujian akhir dengan mata Bahasa arab, hadist, nahu sorof dan Fiqih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin M.Pd, didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), H. Akrom J, Daosat, M. Si, beserta staf PD Pontren pada hari ini Kamis, 22/02/2023 melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal (UAPDF) Tingkat Ulya di MDTA bahrul Ulum Desa Pamulihan Kec. Larangan kabupaten Brebes.

Dalam monitoring tersebut, Kakankemenag Brebes meninjau langsung pelaksanaan ujian keruangan, beliau mengatakan pelaksanaan ujian di MDTA Bahrul Ulum berjalan sangat baik, tertib dan tenang. Sehingga seluruh santri dapat melaksanakan ujian dengan suasana yang nyaman serta fokus menyelesaiakan soal-soal ujian.

Sementara itu Kasi PD Pontren Akrom mengatakan bahwa monitoring merupakan kegiatan yang sangat penting, disamping untuk memastikan pelaksanaan ujian ahir berjalan lancar, juga sebagai bahan evaluasi kami dalam upaya meningkatkan mutu serta kualitas penyelenggaraan ujian akhir, ditahun berikutnya berjalan lebih baik.

Beliau menambahkan MDTA merupakan salah satu lembaga  pendidikan di Kabupaten Brebes dengan satuan Pendidikan Diniyah Formal dan berharap agar MDTA ini dapat meluluskan santri-santri terbaik bagi megisi peluang dan kepemimpinan di masa yang akan datang, mengingat para santri ini memiliki 2 keunggulan yaitu unggul atas pengetahuan dan penguasaan ilmu-ilmu keislaman dan ilmu pengatehaun teknologi.(hid/Sua).