081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kakanwil Sampaikan Terima Kasih kepada Presiden, Embarkasi Solo Mendapatkan Fasilitas Layanan Fast Track

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang juga selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta’in Ahmad menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menerbitkan kebijakan penerapan layanan fast track (jalur cepat) di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden, yang melalui Menteri Agama RI telah menerbitkan kebijakan layanan fast track Makkah Route di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta,” kata Kakanwil dalam sambutan pemberangkatan jemaah haji kloter 1 SOC dari Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, Minggu (12/5/2024).

Menurut Kakanwil, layanan ini sangat membantu jemaah haji asal Jawa Tengah dan DIY menjalani prosedur keimigrasian dengan singkat. Layanan keimigrasian Arab Saudi yang seharusnya dilakukan di Arab Saudi, sudah dilakukan di Makkah Route Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

“Sehingga ketika sampai di Arab Saudi, jemaah haji tidak lagi menjalani pemeriksaan dokumen, tapi langsung menuju hotelnya masing-masing,” jelas Kakanwil.

Untuk pemberangkatan Kloter 1 SOC ini berasal dari Kabupaten Temanggung sebanyak 352 jemaah, 5 PPIH Kloter dan 3 PHD.

Kakanwil menjelaskan, jemaah haji yang tiba di Embarkasi Solo akan disambut dan dilayani oleh 23 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi dan 270 satgas PPIH.

Wilayah Raudhoh

Kakanwil mengatakan, jemaah haji Embarkasi Solo ditempatkan di Wilayah Raudhoh Kota Mekah sektor 4 dan 5 dengan jarak 3000 meter ke Masjidil Haram. Semua Jemaah haji mendapatkan layanan transportasi Bus Sholawat dari hotel ke masjidil haram 24 jam.

Sementara ketika di Madinah, ditempatkan di Wilayah Markaziah dengan jarak maksimal 650 meter dari masjid Nabawi. Semua jamaah haji juga mendapatkan makan selama di Arab Saudi.
“Untuk mengetahui perkembangan operasional haji Embarkasi Solo, sesuai program diadakan rapat koordinasi mingguan setiap Kamis malam,” pungkas Kakanwil. (iq/at)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content