Kankemenag Kota Semarang Gelar Bimbingan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa (9/5/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M.

Menurut keterangan Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, kegiatan ini merupakan bimbingan manasik haji pertama tingkat Kota Semarang.

Selepas kegiatan, ia berujar, bersyukur akan suksesnya gelaran Bimbingan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun ada sedikit kendala teknis. Ini menjadi evaluasi bersama. Akan tetapi, secara keseluruhan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan telah tercapai,” ungkapnya.

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang tersebut dihadiri oleh 1.589 calon jamaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M yang telah melakukan pelunasan sampai dengan 5 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, penyelenggara menghadirkan narasumber dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang diwakili oleh Kabid PHU, dan perwakilan anggota Komisi VIII DPR RI.

Ia berharap, pada pelaksanaan bimbingan manasik haji kedua tingkat Kota Semarang yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2023, dapat berjalan lebih sukses. “Insya Allah manasik kedua tingkat kota juga akan dilaksanakan disini, dan semoga kegiatan bisa berjalan lebih sukses lagi,” harapnya.

“Dan kami berharap, seluruh calon jamaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023M bisa hadir dan mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji selanjutnya, baik tingkat kota maupun kecamatan.(NBA/bd)