Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Siap Ramaikan POSPEDA Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes, Selasa, (16/08/ 2022), Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok pesantren (Pd. Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes berkolaborasi dengan FKPP kabupaten Brebes, melaksanakan persiapan para santri-santri terbaik untuk berpartisipasi di POSPEDA Jawa Tengah, seleksi dilaksanakan  pada (27/08/2022) di gedung kabah komplek kankemenag Brebes

Acara yang di buka oleh Kasi PD. Pontren, H. Akrom J. Daosat berharap agar seleksi pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan objektif sehingga menghasilkan calon peserta  terbaik  yang merupakan perwakilan  dari Brebes dalam Pospeda Jateng, sehingga  dapat bersaing dan memenangkan lomba pospeda tersebut.

“Pekan  Olahraga  dan  Seni  antar  Pondok  Pesantren  Tingkat  Daerah (POSPEDA) Jawa Tengah Tahun 2022 merupakan ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam pondok pesantren di Provinsi Jawa Tengah, sekaligus sarana silahturahim antar pondok dan santeri yang ada di Jawa Tengah,” ungkap kyai muda Brebes. 

“Sasaran utama penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan  kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren, sekaligus menjaring santri berprestasi di bidang olah raga dan seni untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan POSPENAS.(MS/hid/Sua).