Kanwil Kemenag Jateng Segera Selesaikan Proses Verifikasi dan Validasi Administrasi Seleksi Calon PPPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah segera menyelesaikan proses verifikasi dan validasi administrasi seleksi calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). Seperti diketahui bahwa seleksi calon PPPK yang dilaksanakan pada awal tahun 2023 ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian PAN RB terkait batas penghapusan tenaga non ASN di instansi Pemerintah pada akhir November 2023 ini.

Proses pendaftaran seleksi PPPK telah ditutup pada Jumat (6/1) lalu, dilanjutkan dengan tahap verifikasi dan validasi administrasi yang dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Boyolali. Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad lakukan monitoring langsung secara luring.

Panitia seleksi PPPK Kanwil Kemenag Prov. Jateng menyatakan bahwa lebih dari 50% data pelamar yang masuk telah selesai diverifikasi sampai saat ini, Selasa (10/1).

Kualifikasi K2 dengan formasi 42 orang, tercatat ada 2.026 orang pelamar yang mendaftar dan 1.284 diantaranya telah diverifikasi. Sedangkan dari 3.417 formasi yang tersedia dengan kualifikasi Non ASN, telah dilamar oleh 12.886 orang dan hingga siang ini 9.352 berkas telah selesai diverifikasi.

Proses verifikasi dan validasi masih terus berlangsung sampai dengan batas akhir jadwal pelaksanaan pada Rabu (11/1) pukul 23.59 WIB besok. (don/ps/rf)