Kasi Dikmad Informasikan Hasil Kejuaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (25/7/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali menggelar apel pagi di halaman kantor. Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mahasilwa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan setempat.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad), Moch. Fatkhuronji, dalam gelaran apel tersebut bertindak selaku pembina apel. Dalam pembinaannya ia menyampaikan informasi, dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar pada 22-25 Juli 2022, peserta dari Kota Semarang berhasil meraih Juara Umum.

“MTQ Tingkat Provinsi telah dilaksanakan. Bapak Kepala Kantor pun hadir dalam acara pembukaan pada Jumat (22/7/2022) kemarin, dan pada acara penutupan tadi malam (24/7/2022) di lapangan Pancasila Simpanglima, serta didampingi Pak Kasubbag TU (Kepala Sub Bagian Tata Usaha), Kasi dan Gara (Penyelenggara),” ujarnya.

“Alhamdulillah kafilah dari Kota Semarang berhasil menyabet 15 medali emas, dan berhasil meraih Juara Umum,” terangnya.

“Dengan demikian, peserta dari Kota Semarang akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang MTQ Tingkat Nasional. Harapannya, semoga kafilah-kafilah dari Kota Semarang juga akan berhasil meraih kejuaraan di tingkat nasional, membawa nama baik Jawa Tengah,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas kejuaran tersebut. “Kita patut bersyukur berkat perjuangan dari seluruh pihak, termasuk para pengurus Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Semarang yang mana sebagian besar adalah pegawai Kankemenag Kota Semarang, serta dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, kafilah kita berhasil meraih juara umum,” ungkapnya.

“Kita juga harus turut bangga, kegiatan kemarin dibuka dengan cukup spektakuler di kota kita, Kota Semarang yang menjadi ikon Jawa Tengah,” imbuhnya.

Selain itu, dalam pembinaannya, ia juga menginformasikan batas waktu pendafataran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022, serta penghargaan yang berhasil diraih Kota Semarang sebagai kota terbaik se-Indonesia yang ditetapkan oleh UI GreenCityMetric 2022, serta mengimbau keaktifan dari pengawas madrasah dalam KSM dan keakuratan data siswa.(NBA)