Kasi Dikmad Terangkan Tujuan Pelaksanaan PKKM Periode 4 Tahunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (17/10/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat.

Moch. Fatkhuronji, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Kota Semarang selaku pembina apel, menyampaikan informasi bahwa pada saat ini sedang melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PPKM) periode 4 tahunan. “Kurang lebih sudah 2 minggu ini, kami telah melaksanakan PKKM periode 4 tahunan. PKKM dilaksanakan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kinerja Kepala Madrasah,” tutur Fatkhuronji.

“Dalam PKKM periode 4 tahunan, Kepala Madrasah dilakukan penilaian atas kinerjanya oleh jajaran Seksi Dikmad, pengawas madrasah, guru senior dan yayasan,” terangnya.

“Selain penilaian 4 tahunan, kinerja Kepala Madrasah juga dinilai oleh pengawas setiap tahun. Jadi kinerja Kepala Madrasah ini betul-betul menjadi perhatian Kementerian Agama, mengapa, karena Kemenag memandang peran penting Kepala Madrasah sebagai motor penggerak baik buruknya madrasah. Untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas, maka diperlukan Kepala Madrasah yang mumpuni,” tandasnya.

Ia menerangkan, PKKM merupakan program Kemenag RI guna mewujudkan madrasah yang semakin berprestasi, hebat dan bermartabat. “Tim penilai merupakan bentukan dari Kepala Kankemenag Kota Semarang, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Menteri Agama. Kami menjalankan tugas sebagaimana penugasan dari Kepala Kantor,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan PKKM dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak peserta apel, kuntuk menggelorakan kembali semangat membangun Zona Integritas (ZI) di wilayah Kemenag Kota Semarang.(NBA/b d)