Kasi PD. Pontren Sambangi Kontingen Prov. Maluku Utara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Merasa memiliki tanggungjawab memberikan pelayanan kepada kontingen dari Prov. Maluku Utara (Malut) dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) IX yang digelar di Surakarta selama 5 hari, 23-27 November 2022, Tantowi Jauhari, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang beserta jajarannya, menyambangi wisma tempat bermalamnya kontingen tersebut, Selasa (22/11/2022).

“Kontingen dari Maluku Utara sudah sampi di Solo pada Senin kemarin (21/11/2022). Malam ini kami kunjungi mereka untuk memastikan kondisi para santri, dan hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh kontingen dari Prov. Maluku Utara,” terangnya.

Didampingi Siti Zuliani dan Ahmad Syafiul Huda, pegawai Seksi PD. Pontren, Tantowi Jauhari menemui Asma Madilis selaku koordinator kontingen Prov. Malut. “Bu Asma, perkenalkan, ini Bu Yuli, dan ini Pak Huda, pegawai Seksi PD. Pontren Kankemenag Kota Semarang. Kami bertiga ditugasi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, untuk melayani kontingen dari Prov. Maluku Utara, sehingga jika Bu Asma dan para santri membutuhkan bantuan, jangan sungkan-sungkan, sampaikan saja kepada kami,” tutur Tantowi mengawali koordinasinya.

Asma menyambut baik kunjungan Tantowi beserta jajarannya di wismanya. “Terima kasih Bapak, Ibu dari Kemenag Kota Semarang atas perhatian dan bantuannya. Mohon maaf, malah kami jadi merepotkan selama pelaksanaan POSPENAS,” ujar Asma.

Hal ini pun ditanggapi oleh Yuli bahwa, hal tersebut sudah menjadi kewajibannya bersama tim. “Sama sekali tidak merepotkan, ini sudah menjadi bagian dari tugas kami untuk mendukung suksesnya pelaksanaan POSPENAS IX, yaitu terhadap kontingen dari Prov. Maluku Utara,” ungkapnya.

“Kami akan berusaha membantu sebisa kami, dan memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Selepas menyambangi kontingen Prov. Malut, mereka pun pulang ke hotel tempat mereka menginap, untuk mempersipkan diri guna kegiatan esoknya. “Selamat beristirahat Bapak/Ibu. Besok kita lanjutkan tugas untuk melayani kontingen dari Prov. Maluku Utara,” pesannya.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik dengan kontingen, sehingga hubungan ini tidak hanya sebatas pelaksanaan POSPENAS, tetapi juga bisa menambah persaudaraan,” tandasnya kepada jajarannya.(Dina/NBA/bd)