Kelas Jauh Mts Cokroaminoto Wanadadi Laksanakan PAT Secara Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – PAT merupakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun yang dilaksanakan di semester genap yang bertujuan untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik pada akhir tahun pelajaran. Di pasca pandemi Covid-19, sejumlah satuan pendidikan melaksanakan PAT secara daring atau online. Demikian juga untuk kelas Jauh MTs Cokroaminoto Wanadadi yang beralamat di Dusun Karabaok Desa Lemahjaya untuk PAT kali ini juga menggunakan sistem daring atau online. Meskipun dilaksanakan secara daring atau online namun semua siswa diwajibkan untuk berangkat sekolah dengan alasan supaya kegiatan PAT bisa dipantau secara langsung oleh Bp/Ibu Guru pengawas ruang.

Ketua panitia kegiatan PAT Sofan Nur Arifin menyampaikan bahwa kegiatan PAT siap di laksanakan hari ini demikian juga seluruh panitia, wali kelas dan peserta didik sudah selurunya siap mengikuti PAT hari pertama ini.

 “Kegiatan PAT hari ini berjalan lancar meskipun dilaksanakan secara daring atau online dan semua peserta PAT kelas 7 dan kelas 8 mengikuti kegiatan PAT dengan serius dan bersungguh-sungguh. Alhamdulillah untuk PAT hari pertama ini berjalan lancar tanpa hambatan.” Ungkap Achriani selaku pengawas di salah satu ruang Kelas Jauh  MTs Cokroaminoto Wanadadi pada Senin, (30/5)

Beliau juga menambahkan meskipun kegiatan PAT di mulai pukul 07.30 namun para siswa dan guru tetap di wajibkan sampai di sekolah maksimal pukul 07.00 karena sebelum PAT di mulai semua siswa dan guru melaksanakan kegiatan salat duha berjamaah. Tepat pukul 07.30 siswa di bariskan terlebih dahulu untuk memeriksa kedisiplinan dan kelengkapan sebelum dipersilahkan memasuki ruang tes. Setelah semua tertata dan benar-benar siap dalam ruang tes semua peserta dipersilahkan untuk membuka link yang sudah di share oleh masing-masing wali kelas 5 menit sebelum tes di mulai.

Sementara itu, Kepala Madrasah Al Azis Nurhidayat juga memantau langsung kegiatan PAT ditiap-tiap ruangan untuk memastikan kelancaran kegiatan PAT yang sedang berlangsung. “Semoga untuk kegiatan PAT tahun ini bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir tanpa halangan apapun dan semoga para siswa dapat mengerjakan soal secara bertanggung jawab dan dapat memperoleh hasil yang maksimal”. Harapnya. (ds/ak/rf)