Kemenag Brebes Bertukar Pikiran Dengan Walikota Bengkulu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarn didampingi Kasubbag TU, dan sejumlah pejabat dilingkungan Kemenag Brebes menerima kunjungan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan beserta rombongan.

Kedatangan walikota bersama rombongan disambut hangat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Kamis, (23/08/2022) di ruang tamu.

Kunjungan Walikota Bengkulu bersama rombongan ke Kantor Kemenag Kabupaten Brebes dalam rangka untuk bersilaturrahmi serta akan menjalin kerjasama dalam mewujudkan masyarakat yang religius melalui program memakmurkan masjid.

“Masjid kita jadikan tempat yang menyenangkan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah dan manajemen masjid kita maksimalkan karena Indonesia sangat memiliki potensi dalam bidang masjid dari segi pengelolaannya,” ungkap Helmi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Fajarin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Walikota Bengkulu dan rombongan.

“Ini merupakan penghargaan bagi kami, dan dengan senang hati akan mendukung sepenuhnya rencana kerja sama apalagi menyangkut bidang keagamaan seperti dalam memakmurkan masjid,” ujar Fajarin.

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten saat ini tengah mendorong UPZ dan Baznas kabupaten Brebes agar dapat menarik ZIS PNS di kabupaten Brebes agar dapat 100 % sesuai syariat dan perhitungan keseluruhan pendapatan untuk kemaslahatan umat di Brebes.

Agenda selama di Kemenag Brebes, Walikota bertukar pikiran tentang pembangunan keagamaaan di Kabapaten Brebes dan Kota Bengkulu dan acara dilanjutkan untuk bersilahturahim dengan Pengurus Baznas Kabupaten Brebes dan memberikan tauziyah selepas shalat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Brebes.  

“Pada tahun ini kami menargetkan adanya kenaikan indeks keshalehan masyarakat Brebes secara signifikan, dengan mendorong gerakan moderasi beragama dan menggaungkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi antar dan inter umat beragama di Kabupaten  Brebes,” kata Kakankemenag.

Kakankemenag menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes sedang diberjibaku memabngun komitmen bersama ASN Kemenag Brebes dalam memberikan pelayanan Prima terhadap masyarakat.(hid/Sua)