Komitmen Sukseskan Tahun Toleransi 2022, Kemenag Pati Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ahmad Syaiku memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Program Tahun Toleransi Indonesia 2022 dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Toleransi Internasional pada 16 November 2022 mendatang.

Rapat yang digelar di ruang rapat lantai dua Kantor Kemenag Pati pada Selasa, (23/8) ini menghadirkan seluruh pimpinan unit kerja Kemenag, Penyuluh Agama, Ketua dan Sekretaris FKUB, Tokoh Agama Kristen dan Katholik, serta Pranata Humas selaku pengendali Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kemenag Pati.

Rakor tersebut membahas mengenai Rencana Kegiatan Perayaan Tahun Toleransi yang akan dilaksanakan jajaran Kemenag Kabupaten Pati.

“Saya minta agar para peserta rapat bisa menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh KaSubbag Tata Usaha karena semua itu merupakan amanah dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng,” pesan Ali Arifin saat membuka acara kegiatan tersebut.

KakanKemenag mengungkapkan bahwa Rakor ini urgen dilakukan mengingat tahun toleransi adalah tahun yang menjadi wujud dari komitmen pemerintah dalam merawat toleransi baik sosial, agama, maupun politik, demi memperkuat Indonesia sebagai bangsa yang kokoh. Olehnya itu dia berharap peserta rakor dapat mematangkan jenis kegiatan yang menjadi agenda inti dari Program Tahun Toleransi Indonesia 2022 Kementerian Agama Kabupaten Pati.

“Komunikasikan dan mantapkan kegiatan yang akan dilaksanakan. Kita upayakan beberapa kegiatan Toleransi ini baik yang sudah dilaksanakan ataupun belum, bisa terlaksana dengan baik karena event ini merupakan salah satu ikhtiar dalam merespon kebutuhan nyata atas kondisi masyarakat kita untuk memastikan kehidupan umat beragama yang rukun, damai, dan toleran dalam bingkai mempertahankan Spirit Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Ali.

Pada kesempatan tersebut, Ka Subbag Tata Usaha memimpin diskusi terkait kegiatan-kegiatan yang merupakan Program Tahun Toleransi Indonesia 2022 yang sudah dilaksanakan maupun yang diagendakan akan dilaksanakan Kemenag Pati. Adapun informasi secara detail terkait kegiatan akan dipublikasikan berikutnya.(at/Sua)