Kemenag Jateng Launching Mars Pesantren Aman dan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Di era sosial media saat ini banyak cara yang dapat dilakukan untuk menginformasikan dan mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mengampanyekan gerakan pesantren aman dan sehat. Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) melaunching mars Pesantren Aman dan Sehat pada hari Rabu (5/6/2024) bertempat di Noormans Hotel Semarang.

Mars Pesantren Aman dan Sehat secara resmi dilaunching Kakanwil Musta’in Ahmad didampingi Rais Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, tokoh perempuan pesantren Ning Nawal Taj Yasin dan Ning Royanah Ahal, Kabid PD Pontren Amin Handoyo dan Ketua Tim Kerja MDT dan PIC Pesantren Ramah Anak Aini Sa’adah.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan rasa bangga atas hasil karya cipta lagu mars ini dalam upaya kampanye bersama mewujudkan pesantren aman dan sehat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim lagu mars karya Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Tengah saya resmikan, semoga membangkitkan semangat pendengar dan mendorong partisipasi aktif dalam usaha mewujudkan pesantren yang memenuhi hak-hak anak, termasuk hak mereka untuk perlindungan dari segala bentuk kekerasan, perundungan (bullying), eksploitasi dan pelecehan di lingkungan pesantren, “ tuturnya.

Lirik Mars Pesantren Aman dan Sehat diciptakan oleh Sri Peny Alifiya dan Tim PD Pontren dengan aransemen oleh Irwan dan dinyanyikan oleh Layyin Kamila Syiva dari Ponpes Hidayatushibyan Kota Magelang, Siti Badi’atul Muawanah dan Siti Fatimah Azzahro dari Ponpes Al Usmani Kota Magelang.(RK)