Kemenag Kota Semarang Berziarah ke Makam Mantan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (2/1/2023) Kepala Kankemenag Kota Semarang didampingi Kasubbag TU, Kasi, Gara, Kepala KUA, dan perwakilan pegawai, melaksanakan ziarah dan doa dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

Ziarah dan doa tersebut dilaksanakan di makan mantan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, yang berlokasi di TPU Bergota Semarang. “Hari ini kami berziarah dan melaksanakan doa di makam almarhum KH. Much Ali Masjhar dan almarhum H. Warjono, mantan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng,” tutur Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang.

Dalam sambutannya, ia mengajak ASN Kemenag Kota Semarang untuk meneladani para pendahulu Kemenag Kota Semarang. “Mari kita kirim doa untuk para pendahulu yang telah pergi mendahului kita,” tuturnya.

“Dan mari teladani hal-hal baik dari para pendahulu,” sambungnya.

Menurutnya, ziarah merupakan momentum untuk melakukan evaluasi. “Dengan ziarah, marilah kita muhasabah diri, tentang apa yang sudah kita kerjakan sampai saat ini, yang mana ini akan kita wariskan kepada generasi berikutnya,” terangnya.

Ia juga menyampaikan harapan, agar ASN Kemenag Kota Semarang meningkatkan kinerja dan prestasi. “Mari kita tempa berbagai prestasi, agar tidak kalah dengan para pendahulu kita,” ajak Mukhlis Abdillah.

Dalam kegiatan tersebut, tahlil dipimpin Suparwito, Penghulu KUA Kecamatan Semarang utara. Sedangkan doa dipimpin oleh Muh Azmi Ahsan, Kepala KUA Kecamatan Mijen.(Hanum/NBA/bd)