Taklim dan Salat Dhuhur Berjamaah Rutin Dilakukan SMP Sepuluh Nopember 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (2/1/2023), sesuai Kaldik Dinas Pendidikan Kota Semarang, SMP Sepuluh Nopember 2 Semarang mulai menapaki semester genap Tahun Ajaran 2022/2023.

Hari pertama masuk sekolah diawali dengan doa bersama dan morning briefing yang diikuti oleh Kepala, guru, dan karyawan di lingkungan sekolah.

Seusai morning briefing, kegiatan dilanjutkan dengan taklim, yang rutin dilakukan setiap Senin. Kali ini, 250 siswa guru, dan karyawan mengikuti taklim tersebut. 

Semua siswa nampak antusias menyimak tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Mas’ud selaku Kepala Sekolah. Selama kurang lebih 50 menit, ia menyampaikan wejangan-wejangan.

Selanjutnya, siswa melaksanakan KBM di kelas masing-masing. Siswa pun penuh suka cita, ceria, dan menyambut gembira semester genap ini.

Pada bagian lain, Kepala Sekolah menuturkan, selain taklim rutin, di SMP Sepuluh Nopember 2, juga rutin melaksanakan salat dhuhur berjamaah. “Salat duhur berjamaah insya Allah istikomah dilaksanakan di sekolah kami. Hal ini dilaksanakan untuk melatih siswa disiplin melaksanakan salat dan juga sebagai wujud untuk mencapai visi sekolah, menjadi generasi yang berakhlak mulia, maju, dan berprestasi,” tuturnya.

Ia menyampaikan harapan, pada semester ini, adanya peningkatan prestasi dan budi pekerti siswa.

Di tempat yang berbeda, HM Faojin selaku Pengawas PAI berharap, guru PAI terus membangkitkan semangat belajar siswa khususnya dalam Pendidikan Agama Islam.(Wahyudi/Faojin/NBA/bd)