Kemenag Kota Semarang Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Kurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Masih di hari tasyrik Idul Adha 1445 H, Kemenag Kota Semarang bekerjasama dengan Baznas pusat dan Kota Semarang, serta BSI Tentara Pelajar, melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing hewan kurban, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang hari di halaman Musala Al Ikhlas Kemenag Kota Semarang.

“Pada Idul Adha tahun ini, kami menerima amanah hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Baznas pusat, 1 ekor sapi dari BSI Tentara Pelajar, dan 1 ekor kambing dari Baznas Kota Semarang, untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” terang Cholidah Hanum selaku Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Semarang.

Menimpali apa yang disampaikan Hanum, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan BSI atas kepercayaan yang diberikan kepada Kemenag Kota Semarang.

Seluruh warga Kemenag Kota Semarang dan juga DWP Kemenag Kota Semarang turut serta dalam kegiatan tersebut, dari mulai penyembelihan, pemotongan hasil sembelihan, hingga pendistribusian.

Farid berucap syukur semua jajarannya turut ambil bagian dalam kegiatan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban di lingkungan kerjanya. “Alhamdulillah semuanya cancut tali wondo guna suksesnya kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini. Masing-masing melaksanakan tugas sesuai dengan keahliannya, ada yang ngeleti, ada yang memotong tulang, ada yang memotong daging, ada yang menimbang daging, ada yang mengemas dalam plastik, dan ada pula yang membantu mendistribusikan,” tuturnya.

“Semoga keikhlasannya menjadi catatan amal ibadah,” ujarnya.(Faiq/Nana/Nba)