Kemenag Kota Semarang Sosialisasikan HSN 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang memasang 2 buah MMT di sekitaran halaman kantor, Rabu (19/10/2022).

Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) menuturkan, salah satu MMT berukuran cukup besar dan diletakkan di papan baliho depan kantor. “Kami buat 2 MMT, 1 berukuran 4×2 m kami pasang di depan kantor, persis di pinggir Jalan Untung Suropati. Posisi kantor yang berada di jalan utama, membuat MMT HSN 2022 tersebut mudah dilihat oleh masyarakat,” tutur Pamudji.

“Pemasangan MMT besar di depan kantor bertujuan pula sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat bahwa tanggal 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasional,” terangnya.

Ia menerangkan pula ada 1 buah MMT lagi yang dipasang di depan lobby kantor, tepat di halaman kantor. “Satu lagi kami pasang di depan lobby kantor, jadi bisa terbaca oleh masyarakat yang hendak mengajukan layanan pada Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Ini pun sebagai ajang sosialisasi pula,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pamudji menyampaikan tema HSN 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, yang berarti bahwa santri akan selalu hadir sebagai pemersatu bangsa, pembawa pesan kedamaian, mengembangkan sikap empati, solidaritas, saling menghargai, menghormati dan bantu-membantu dengan sesama manusia, sehingga menjadi inspirator bagi seluruh umat.

Pamudji mengungkapkan, HSN 2022 akan meningkatkan semangat para santri dan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam rangka penguatan moderasi beragama. “Semoga HSN tahun ini menginspirasi kita sebagai WNI untuk selalu mengembangkan sikap moderat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(NBA/bd)