Kemenag Peduli Banjir Rob Pantura Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Banjir rob akibat air laut pasang menggenangi sebagian besar wilayah pantura Jawa Tengah, khusus di Kabupaten Brebes menghantam desa-desa di pesisir pantai Utara Brebes tepatnya di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Brebes, Kecamatan Wanasari, Kecamatan Bulakamba, Kecamatan  Tanjung dan Kecamatan Losari  yang melanda pemukiman, area pertanian, dan tambak, khusus di kecamatan Brebes  hingga mencapai jalan Jalingkut Brebes.

Unit Pengumpuil Zakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mendistribusikan bantuan bagi korban banjir ROB Pantura Brebes, Khususnya di  2 Desa yaitu Randusanga Kulan dan Randusanga Wetan Kec. Brebes  pada Kamis, 26/05/2022

UPZ memberikan bantuan berupa Paket Makanan  untuk 200 Box dan Peralatan kebersihan bagi masjid/musholla di kedua desa terdampak tersebut , serta uang tunai Rp. 3 juta rupiah bagai renovasi bangunan MI Miftahul Falah di Desa Randusanga Kulon. 

Bantuan di serahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan Tim UPZ Kankemenag Brebes  kepada H.Subhkan  selaku pengurus Yayasan Miftahul Falah Randusanga Kulon dan Kepada Ustad Bisri selaku lebe Desa Randusanga Wetan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemeneg Brebes, Drs. H. Fajarin, M. Pd. menjelaskan “Bantuan ini berasal dari UPZ Kankemenag Brebes yang sumber dananya dari Zakat dan Infak para ASN dilingkungan Kemeterian Agama Kabupaten Brebes, semoga apa yang kami serahkan hari ini bisa meringkankan beban masyarakat yang terdampak baik langsung banjir ROB,” ungkap Fajarin.

Sedangkan H. Subhan mengucapan terima kepada seluruh ASN Kemenag Brebes melalui UPZ yang telah peduli dan perhatian kepada kami, semoga amal ibadah bapak/ibu kementerian agama mendapatkan pahala atas amalan  ibadah yang setimpal dan semoga Banjir ROB ini segera surut sehingga kami bisa beraktifitas kembali,” sebutnya.(Hid/Sua)