MI Nurul Islam Gelar Akhirussanah dan Khotmil Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan kegiatan di luar madrasah  karena pandemi, di akhir tahun pelajaran 2021/2022, MI Nurul Islam Ngaliyan menggelar kegiatan Akhirussanah dan Khotmil Quran, Minggu (29/5/2022), di Gedung Pertemuan Adiyatma Rumah Sakit Tugu Ngaliyan.

Nampak keceriaan terpancar dari wajah talamidz dan orang tua dalam mengikuti gelaran tersebut. Kebahagiaan ini tak lain karena dapat mengabadikan momen mulia ini di luar madrasah, sehingga lebih terasa keagungan dan kekhidmatannya. Begitu tutur salah seorang wali murid.

Hadir Rois MI Nurul Islam, Jumaidi, yang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para siswa. “Selamat kepada talamidz yang telah mengikuti khotmil quran ke-10,  dan wisuda kelas 6 yang ke-40. Semoga dengan diwisudanya anak-anak bisa menjadi generasi qurani dan berakhlakul karimah yang siap berjuang pasca pandemi,” nasihat dan pesannya.

Ia menambahkan, agar siswa-siswi mempraktikkan ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di MI Nurul Islam, dalam kehidupan sehari-hari. “Ilmu yang didapat selama 6 tahun mengenyam pendidikan di MI Nurul Islam, semoga tetap membekas pada diri anak-anak, sehingga akan  memberikan kemanfaatan dan keberkahan dimanapun berada, sebagaimana visi madrasah, yaitu Berakhlak Islami dan Unggul dalam Prestasi. Harapannya visi tersebut benar-benar  diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” imbaunya.

“Harapan dari Rois ,anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga mampu membawa nama baik almamater MI Nurul Islam,” imbuhnya.

“Yang tak kalah penting, jangan lupa untuk selalu menjaga silaturahim dengan madrasah,” ujarnya.

Pada bagian lain, Agus Haryadi selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan khotmil quran X tahun 2022 pada MIT Nurul Islam, dengan jumlah peserta sebanyak 70 siswa. “Jumlah peserta khotmil quran sebanyak 70 anak. 27 anak kelas dasar, dan 43 lainnya siswa kelas lanjutan. Anak-anak ini terdiri dari kelas 3, 4, 5 dan 6,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, ia menyampaikan, nilai tertinggi EBTAQ (Evaluasi Tahap Akhir Qiroati) diraih oleh Syakeela Putri Raditya, siswa kelas 5.

Selain itu, ia juga menuturkan jika kegiatan ini merupakan kegiatan akhirussanah kelas 6 yang ke-40.

Hadir pula Pengawas Madrasah Hj. Mafruhatun dan Ketua Bidang Pendidikan KH. Muthohir Kasib, yang ikut memberikan sambutan serta mewisuda talamidz pada acara tersebut.(A.Haryadi/NBA/rf)