Kementerian Agama Pastikan Pendidikan dan Peradaban Terbangun di Center Life of Nusantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Penandatanganan dan Serah Terima Naskah Perjanjian Hibah Barang Milik Daerah (BMD) atas sebidang tanah antara Bupati Karanganyar, Juliatmono, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, dengan Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI, Nizar Ali, serta Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat, (25/08).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Rektor Universitas Raden Mas Said Surakarta, Kakankemenag Kab. Karanganyar, Kepala Madrasah Aliyah Negeri I Karanganyar, Tim Pelaksana Pengelolaan Barang Milik Daerah, Camat Karanganyar, dan Lurah Lalung.

Dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekjen Kementerian Agama RI beserta rombongannya atas kerjasama yang baik, semoga dengan hibah dan pendatanganan naskah hibah Barang Milik Daerah (BMD) dapat bermanfaat bagi pendidikan terutama untuk masyarakat Kabupaten Karanganyar.

“Bicara peradaban adalah bicara tentang generasi. Mari kita buat Kabupaten Karanganyar menjadi tempat yang nyaman untuk pendidikan dan tumbuh kembang generasi muda,” pinta Juliatmono.

Sementara itu Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta menyampaikan bahwa UIN akan segera memanfaatkan lahan ini dalam waktu dekat untuk pembangunan Fakultas Sains dan Tehknologi.

“Selain mengenai pendidikan, nantinya pembangunan ini sekaligus membangun peradapan di Kab. Karanganyar, seperti mall, sport center dan pariwisata yang selaras dengan program Center Life of Nusantara di Kab. Karanganyar,” jelasnya.(Sua/Rf)