Kenalkan Ekstrakurikuler, Yuniyati Arahkan Siswa Memilih Berkegiatan di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara, Yuniyati berkesempatan menyampaikan materi kekurikuluman kepada siswa kelas tujuh. Siswa kelas tujuh ini masih dalam masa pengenalan sekolah atau Matsama. Matsama sendiri merupakan singkatan dari Masa Taaruf Siswa Madrasah.

Selasa (19/7) di Masjid Darul Ulum Yuniyati memaparkan berbagai kegiatan yang akan diikuti siswa selama di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dimulai dari pengenalan kurikulum baru yang mulai diimplementasikan di tahun ajaran baru ini yaitu kurikulum merdeka. Beberapa mata pelajaran juga dikenalkan oleh Yuniyati.

“Anak-anakku kelas tujuh adalah menjadi siswa angkatan pertama yang memakai kurikulum merdeka. Nanti kalian tidak hanya belajar di kelas saja, ada waktu untuk kalian melaksanakan proyek sesuai dengan rencana yang sudah diprogramkan madrasah. Kemudian bagi siswa yang berasal dari SD akan ada beberapa pelajaran yang mungkin baru kalian temukan di MTs ini seperti Akidah Akhlak, SKI, Quran Hadis, dan Fikih.” tutur Yuniyati.

Selain belajar, siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara juga difasilitasi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Yuniyati menyampaikan berbagai macam ekstrakurikuler ini supaya siswa bisa memiliki gambaran akan memilih dan masuk ke kegiatan yang mana.

“Jangan khawatir bagi anak-anak yang suka bola kami ada ekstrakurikuler volley, basket, futsal. Yang suka nyanyi juga ada ekstra paduan suara. Ada banyak kegiatan lain yang bisa kalian ikuti, fotografi, jurnalistik, PMR, hingga tari. Jadi, jangan bingung mau ikut apa karena ada banyak kegiatan yang bisa kalian pilih.” lanjut Yuniyati.

Dengan pengenalan berbagai kegiatan di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini semoga siswa mulai mengarah kepada kegiatan apa saja yang akan mereka ikuti. (Rin/ak/rf)