Kepala Mimau Adakan Pembinaan Peserta Porsema 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – PORSEMA (Pekan Olahraga dan Seni Maarif) tahun 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2023 memerlukan banyak persiapan dimulai Pembentukan panitia, seleksi bakat, minat siswa, dilanjutkan Latihan – latihan serta pembinaan. Senin (2/1), Kepala MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo (Mimau) mengadakan Pembinaan sekaligus cheking akhir bersama koordinator, pelatih serta peserta didik yang mengikuti Porsema.

Berjumlah 15 jenis lomba baik seni ataupun olahraga yang akan diikuti tentunya banyak tahapan yang dilalui. Para koordinator lomba yang merupakan dewan guru Mimau dan semua peserta PORSEMA dikumpulkan dalam satu majlis untuk mengikuti cheking akhir dan pembinaan dari pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Pada kegiatan cheking akhir tersebut dipimpin dan disampaikan oleh Wahyul Khomisah selaku kepala madrasah. Wahyul mengabsen satu persatu peserta lomba sesuai dengan daftar jenis lomba yang diikutinya, sambil mengechek buku latihan dari coordinator lomba. Beberapa peserta siap bertanding namun ada pula yang memang baru memulai latihan karena kegiatan 3 pekan lalu PAS diikuti libur semester.

“Marilah kurang 9 hari lagi kita semuanya akan menunjukkan potensi atau bakat yang kalian miliki, maksimalkan latihan dan yang terpenting jaga kesehatan ditengah kondisi cuaca yang tak menentu ini. Kita Pasti Bisa ! ,” tutur Wahyul menyemangati peserta lomba terpilih.

Para Koordinator lomba yang telah ditunjuk mengelompok sesuai dengan tempat masing – masing dan menyampaikan ulang juknis dan tempat pelaksanaan lomba karena tempat terpencar jadi beberapa tempat untuk jenjang MI sangat perlu pendampingan.

Doa, dukungan, serta semangat tak lupa disampaikan pula kepada seluruh peserta lomba juga koordinator lomba agar semuanya memiliki percaya diri, optimis, bermental juara serta memiliki semangat latihan dan berjuang. Di samping untuk mengukur kemampuan ditingkat Kabupaten, juga berlomba – lomba dalam mengejar prestasi namun tetap menjunjung budi pekerti.

“Banggalah ketika kita diikutkan lomba, tunjukkan bahwa kita bisa, berjuanglah dan optimis juara, semoga usaha kita dapat mengharumkan nama madrasah tercinta, semangat!,” tambah Wahyul kepada seluruh peserta.

Harapannya dari kelima belas jenis lomba yang diikuti semoga semua bisa memborong prestasi, mendapatkan juara. Semoga dari usaha-usaha, latihan dan tentunya tidak lupa selalu berdoa memohon ijin dan restu orang tua, semoga seluruh peserta dipermudah dalam persiapan dan pelaksaan lomba nanti. (nf/wk/rf)