Tasyakuran, Kemenag Santuni Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 20 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.  Santunan ini diberikan pada acara Tasyakuran dan khotmil qur’an pada Kamis (29/12/2022) di halaman Kemenag Rembang.

Acara santunan dan tasyakuran ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Rembang. Ketua Panitia  tasyakuran, Zuhri mengatakan, acara ini melibatkan seluruh keluarga besar Kemenag Rembang, baik yang hadir secara luring maupun daring. “Acara ini kami siarkan secara langsung melalui Youtube Kemenag Rembang,” kata Zuhri.

Adapun santunan berasal dari ASN Kemenag Rembang. “Santunan ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan, menjelang HAB. Kita berikan kepada mereka anak-anak yatim piatu dan dhuafa sebagai kepedulian social kita,” kata Zuhri.

Tasyakuran ini diisi dengan tausiyah oleh KH Amir Mahmud. Sebelumnya juga diadakan khotmil quran yang dipimpin oleh Ustadz M. Haris Fikri. Turut hadir dalam acara ini purna tugas Kemenag Rembang, juga mitra Kemenag Rembang, Bank BRI, Bank Mega Syariah, Bank Danamon, Bank Jateng, BSI dan lainnya.

Kepala Kankemenag Rembang, M. Fatah menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar Kemenag Rembang atas kinerja selama setahun terakhir. “Terima kasih kami sampaikan kepada semua satuan tugas dan satuan kerja yang telah menelurkan program-program inovatif. Semoga membawa manfaat bagi masyarakat,” tutur Fatah.

Dalam rangka memperngati HAB ke-77 Kemenag tingkat Kabupaten Rembang, Kemenag Rembang menggelar sejumlah kegiatan. Yaitu Jalan Sehat Kerukunan, Bersih-bersih rumah ibadah, Lomba DWP Kemenag Rembang, Lomba Voli, Lomba film pendek moderasi beragama bagi Penyuluh Agama Islam, Lomba film moderasi beragama bagi Madrasah Aliyah, Lomba video pembelajaran kreatif bagi guru PAI, Tasyakuran, Khotmil Quran dan santunan yatim piatu. Sebagai puncak acara yaitu Upacara Bendera pada  3 Januari 2023. — iq/rf