Ketua UPZ Kemenag Kota Semarang Infokan Beasiswa Riset BAZNAS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (5/9/2022) Cholidah Hanum Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, membagikan informasi program beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada rekan-rekan kerjanya melalui whatsapp group.

Dalam informasi yang dibagikan Hanum, program beasiswa dimaksud adalah program beasiswa dengan memberikan bantuan dana riset tugas akhir untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya. “Beasiswa Riset BAZNAS ini diperuntukkan bagi mahasiswa di pendidikan tinggi baik diploma, sarjana, maupun pascasarjana,” tuturnya.

“Riset proposal yang diajukan akan diseleksi oleh tim BAZNAS, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Pendidikan Tinggi (Dikti), Riset dan Teknologi (Ristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” imbuhnya.

“Penelitian/riset yang diajukan disesuaikan dengan tema prioritas. Langsung klik saja tautan https://www.scholarsofficial.com/info-beasiswa/beasiswa-riset-baznas-untuk-mahasiswa-diploma-s1-s2-s3-dalam-negeri/,” terangnya.

“Untuk syarat dan ketentuan juga bisa dilihat langsung pada tautan tersebut,” sambungnya.

Ia menyampaikan jika Beasiswa Riset BAZNAS memiliki dua kategori, yaitu Riset Umum dan Riset Prodi MAZAWA (S1).

“Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Informasi ini pun ditanggapi positif oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Terima kasih informasinya Bu Hanum,” tutur beberapa pegawai dalam whatsapp group.(Hanum/NBA/bd)