KH. Syeikh Soleh Basalamah 3 Kunci Sukses Dalam Hidup

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kembali ke fitrah bermakna kembali menjadi hamba Allah yang bermanfaat. setelah selama satu bulan menjalankan puasa dan ibadah lainya di bulan Ramadhan,  yang dalam kontek pendidikan di Madrasah Diniyah, salah satunya adalah mengabdikan diri dengan ikhlas  hanya mengharap ridha Allah SWT.

Demikian disebutkan oleh Syeikh Soleh Basalamah, Pengasah pondok pesantren Darussalam Jatibarang yang merupakan salah satau tokoh kharismatik di Brebes saat menjadi penceramah dalam Halal bi Halal  dan Silahturahim FKDT Kabuaten Brebes (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah), Jumat, (03/06/2022).

Beliau menjelaskan 3 kunci sukses dalam menata hidup dunia maupun di akhirat yaitu : 1. Niat yang baik, agar sesuatu hal yang dikerjakan di mulai dengan niat yang baik dengan cara diniatkan untuk ibadah kepada-Nya  2. Semangat yang tinggi, melakukan sesuatu dengan bersemangat seakan-akan kita kan hidup selamanya dan yang  3. Al ikhlas dengan memurnikan apapun yang dilakukan hanya mencari keridhaan Allah Swt. Sehingga apapun yang dilakukan tidak terasa berat.  

KH. Syeikh Soleh basalamah memberikan pujian  dengan sepenuh hati kepada ustadz-ustadz Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) sebagai profesi yang sangat mulia karena telah mengantarkan fitrah anak bangsa untuk memahami agama dan mendidik karakter generasi penerus bangsa supaya dapat mengenal mememahami dan menjalankan al islam sebagai din yang di rahmati Allah SWT. 

Dihadapan Pengurus MDT sewilayah Brebes Utara, Tokoh kharismatik ini menyinggung kehidupan new normal yang harus dihadapi. “MDT perlu menyiapkan konsep pembelajaran pada masa new normal, kurikulum, prosedur pembelajaran dan kesiapan para ustadz,”

Karena itu lanjut Syech Soleh Basalamah, para ustadz dan ustadzah Madin harus melek teknologi untuk melakukan pembelajaran. “Kalangan Madin harus beradaptasi dengan teknologi untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya agar terus bermanfaat,” katanya.

Acara yang dihadiri pengurus madin dari 11 kecamatan diwilayah  Brebes Utara dan tengah sebanyak 300-an orang, duduk tenang mengikuti acara dan mendengarkan Tauziyah dari pria yang sangat rendah hati.(hid/Sua).