Silaturrahmi FKDT, Kasi PD Pontren: Hadirkan Keikhlasan Menggapai Ridha-Nya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kasi Pendidkan Dinayah dan Pondok Pesantren kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Akrom J. Daosat memberikan Tauziyah  dalam acara hala bihal dan silahturahim anatar FKDT Kab. Brebes dengan para pemangku kepentingan di Aula Ponpes Darusslam Jatibarang pada Jumat, (03/06/2022).

Beliau mengatakan dalam tauziyahnya pentingnya para ustad/ustadzah selaku pengajar di madrasah diniyah untuk senantiasa meningkatkaan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT serta keikhlasan dalam mengajar dengan hanya mengharap keridhaan dan pahala-Nya.

“Saya berharap kepada yang hadir pada hari ini, pertama agar memahami agama harus bersifat universal dan kontek kearifan lokal yang tidak bertentangan dengan syariat. Kedua pentingnya tawadu dalam bersikap dan berperilaku dan menjalankan ibadah sehari. Ketiga. Menyampaikan persepsi bahwa aspek pendidikan agama merupakan tangung jawab bersama,” harapanya.

H. Akrom menekankan bahwa dalam belajar ilmu apapun dan mengamalkan untuk kebaikan hanya untuk mengharap pahala dari Allah SWT. Mengejawantahkan dan menerapakan kelimuan islam dengan humanisasi dengan menjalan dalam kehidupan sehari-hari dan revitalisasi budaya yang ada di masyarakat  sesuai dengan syariat.

Menurutnya selaku Kasi PD. Pontren, berpesan dalam rangka melancarkan kegiatan FKDT salah satu ikhtiarnya adalah konsolidasi dengan kebersamaan dan kekompakan. “Karena itu kunci kesuksesan,” sebutnya.

Ia menyebut pada tahun 2040 nanti generasi sekaranglah yang akan menjadi pemimpin besar. “Atas dasar itulah kenapa kita harus serius memperhatikan mereka.” Untuk itu, Akrom mengajak semua pihak dan unsur terkait untuk bekerja sama dalam memberdayakan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang dibina FKDT, yang dinilai telah berjasa membangun sumber daya manusia dan karakter bangsa.

“Apa yg dilakukan FKDT adalah upaya strategis. Maka kita harus menghadirkan pikiran, waktu dan dana terbaik buat mereka terutama kepada para pengambil kebijakan dan anggota dewan yang hadir pada hari ini,” katanya lagi. Akhirnya ia mengucapkan selamat halal bi halal kepada seluruh jajaran FKDT di Brebes. (Hid/Sua).