081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kontribusi KUA Brebes dalam Pelantikan PPS Brebes Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pemerintah Kabupaten Brebes, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Selasa, (24/01/2023) lebih kurang pukul 09.00 Wib, bertempat di Stadion Karangbirahi kelurahan Brebes Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, mengadakan Panitia Pemilihan Desa (PPS) seluruh desa di Kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Brebes antara lain, Kepala Kantor, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes, terlihat hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd.

Dalam acara pelantikan tersebut diikuti oleh 851 orang PPS dari 283 desa Yang ada di Brebes yang di lantik oleh Ketua KPU Brebes, dimana dalam acara pelantikan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, H.M. Fauzi bertindak sebagai Rohaniawan.

Pada saat prosesi pengambilan sumpah, M. Fauzi dengan mengenakan pakaian kebesarannya berdiri tengak dengan mengangkat sebuah Al-Qur’an disisi kanan para peserta yag dilantik sebagai bentuk prosesi dalam pengambilan sumpah para petugas tersebut.

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah Kepala KUA Brebes, M. Fauzi turut menandatangani berita acara pengambilan sumpah dan usai pelaksanaan acara tersebut, setelahnya kembali ketempat duduk yang telah disediakan oleh para panitia.(hid/Sua)