Koordinasi Persiapan Kegiatan Maulid Akbar Kanzus Sholawat di Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Rais Aam Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Muhammad Lutfi bin Yahya bakal terus menggelar persiapan acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H” di Kanzus Sholawat Kota yang akan digelar pada hari Ahad, 30 Oktober 2022 nanti. (Kamis, 6 Oktober 2022).

“Pengumuman untuk kegiatan Maulid Akbar Kanzus Sholawat, insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Ahad jatuh pada tanggal 30 Oktober nanti.  Mengenai rangkaian acara nanti diumumkan lebih lanjut,” terang habib Luthfi.

Hal itu diumumkan secara langsung oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya yang juga Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) pada Pengajian rutin Jum’at Kliwonan di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

Wakil Ketua Panitia Maulid H. Jawad Sri Sumardi mengatakan, menindaklanjuti rencana yang akan berlangsung akhir Oktober nanti, seluruh panitia sudah melakukan koordinasi untuk berbagai persiapan.

“Acara puncaknya berupa pembacaan maulid simtud duror akan berlangsung tanggal 30 Oktober 2022, akan tetapi ada beberapa rangkaian yang menyertainya sebagaimana pada kegiatan peringatan maulid di Kanzus Sholawat pada tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Disampaikan, hingga rapat pleno ketiga seluruh rangkaian kegiatan dinyatakan siap dilaksanakan. Akan tetapi riil kegiatannya masih akan terus dikoordinasikan oleh masing-masing seksi dengan pihak-pihak terkait.

“Semoga seluruh rangkaian acara Peringatan maullidarasul 1444 H berjalan lancer dan sukses.” ucapnya.

Disebutkan, rangkaian peringatan maulid diawali dengan nikah maulid, kirab merah putih, apel merah putih, silatnas ulama, TNI/POLRI, pawai panjang jimat, khatmil qur’an. Pembacaan ratibul kubra, pentas music Gambus El-Balasyik, dan puncaknya pembacaan maulid simtut duror. (Ngisom/@nSi/bd).